Beranda > Perawatan Burung > burung yang tidak boleh dekat dengan murai batu

Artikel & Rujukan Sudah Diverifikasi Verified

burung yang tidak boleh dekat dengan murai batu

burung yang tidak boleh dekat dengan murai batu

burung yang tidak boleh dekat dengan murai batuSource: bing.com

1. Pengenalan Burung Prenjak

Burung prenjak merupakan burung kecil yang biasa dijumpai di Indonesia. Burung ini memiliki paruh yang pendek dan tebal. Warna bulu burung prenjak umumnya berwarna hijau kecoklatan dengan bercak-bercak putih atau kuning. Burung prenjak termasuk ke dalam keluarga burung pengicau seperti murai batu dan kacer.

Burung Cucak IjoSource: bing.com

2. Burung Prenjak dan Murai Batu

Salah satu burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu adalah burung prenjak. Hal ini dikarenakan burung prenjak memiliki suara kicauan yang mirip dengan burung murai batu. Jika ditempatkan dalam satu kandang, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung prenjak karena merasa terancam.

3. Burung Cucak Ijo dan Murai Batu

Selain burung prenjak, burung cucak ijo juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung cucak ijo memiliki suara kicauan yang juga mirip dengan burung murai batu. Jika ditempatkan dalam satu kandang, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung cucak ijo.

Burung PleciSource: bing.com

4. Burung Pleci dan Murai Batu

Burung pleci juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung pleci memiliki suara kicauan yang serupa dengan burung murai batu. Jika ditempatkan dalam satu kandang, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung pleci karena merasa terancam.

5. Burung Kenari dan Murai Batu

Burung kenari adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung kenari memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu dan burung kenari cenderung lebih tenang. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung kenari jika merasa terancam atau terganggu.

Baca Juga  Metode Perawatan Kacer Nyilet beserta Penyebabnya

Burung LovebirdSource: bing.com

6. Burung Lovebird dan Murai Batu

Burung lovebird juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung lovebird memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung lovebird jika merasa terancam atau terganggu.

7. Burung Kacer dan Murai Batu

Burung kacer adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung kacer memiliki suara kicauan yang mirip dengan burung murai batu. Jika ditempatkan dalam satu kandang, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung kacer karena merasa terancam.

Burung Jalak SurenSource: bing.com

8. Burung Jalak Suren dan Murai Batu

Burung jalak suren juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung jalak suren memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung jalak suren jika merasa terancam atau terganggu.

9. Burung Anis Merah dan Murai Batu

Burung anis merah adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung anis merah memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung anis merah jika merasa terancam atau terganggu.

Burung BranjanganSource: bing.com

10. Burung Branjangan dan Murai Batu

Burung branjangan juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung branjangan memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung branjangan jika merasa terancam atau terganggu.

Baca Juga  cara membuat burung branjangan gacor

11. Burung Cendet dan Murai Batu

Burung cendet adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung cendet memiliki suara kicauan yang mirip dengan burung murai batu. Jika ditempatkan dalam satu kandang, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung cendet karena merasa terancam.

Burung GelatikSource: bing.com

12. Burung Gelatik dan Murai Batu

Burung gelatik juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung gelatik memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung gelatik jika merasa terancam atau terganggu.

13. Burung Kapas Tembak dan Murai Batu

Burung kapas tembak adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung kapas tembak memiliki suara kicauan yang mirip dengan burung murai batu. Jika ditempatkan dalam satu kandang, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung kapas tembak karena merasa terancam.

Burung KutilangSource: bing.com

14. Burung Kutilang dan Murai Batu

Burung kutilang juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung kutilang memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung kutilang jika merasa terancam atau terganggu.

15. Burung Decu dan Murai Batu

Burung decu adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung decu memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung decu jika merasa terancam atau terganggu.

Baca Juga  kenari hanya bunyi cuit

Burung GerejaSource: bing.com

16. Burung Gereja dan Murai Batu

Burung gereja juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung gereja memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung gereja jika merasa terancam atau terganggu.

17. Burung Tekukur dan Murai Batu

Burung tekukur adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung tekukur memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung tekukur jika merasa terancam atau terganggu.

Burung SerinditSource: bing.com

18. Burung Serindit dan Murai Batu

Burung serindit juga sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung serindit memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung serindit jika merasa terancam atau terganggu.

19. Burung Puyuh dan Murai Batu

Burung puyuh adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung puyuh memiliki suara kicauan yang berbeda dengan burung murai batu. Namun, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung puyuh jika merasa terancam atau terganggu.

Burung TrucukanSource: bing.com

20. Burung Trucukan dan Murai Batu

Burung trucukan adalah burung yang sebaiknya tidak ditempatkan dalam satu kandang dengan burung murai batu. Hal ini dikarenakan burung trucukan memiliki suara kicauan yang mirip dengan burung murai batu. Jika ditempatkan dalam satu kandang, burung murai batu dapat menjadi agresif dan menyerang burung trucukan karena merasa terancam.

Avesnesia

Editorial Article Diverifikasi Oleh Team Avesnesia

Senang merawat burung sejak tahun 2019, saat ini saya sedang merawat 4 ekor burung lovebird 2 diantaranya sedang bertelur.

Tinggalkan komentar