Beranda > Uncategorized > ciri ciri perkutut katuranggan

Artikel & Rujukan Sudah Diverifikasi Verified

ciri ciri perkutut katuranggan

ciri ciri perkutut katuranggan

ciri ciri perkutut katurangganSource: bing.com

Perkutut katuranggan adalah jenis burung perkutut yang berasal dari Jawa. Burung ini memiliki keunikan yang membedakannya dengan jenis perkutut lainnya. Untuk membedakan perkutut katuranggan dengan yang lainnya, ada beberapa ciri-ciri khas yang dimilikinya.

Bentuk Tubuh Berbeda

Bentuk Tubuh Perkutut KaturangganSource: bing.com

Ciri-ciri pertama yang membedakan perkutut katuranggan dengan jenis perkutut lainnya adalah bentuk tubuhnya yang berbeda. Perkutut katuranggan memiliki tubuh yang lebih ramping dan panjang jika dibandingkan dengan perkutut yang lainnya.

Selain itu, burung ini juga memiliki leher yang lebih panjang dan ramping, serta kaki yang lebih panjang. Dengan bentuk tubuhnya yang unik ini, perkutut katuranggan menjadi salah satu burung yang sangat menarik untuk dipelihara.

Warna Bulu yang Menarik

Warna Bulu Perkutut KaturangganSource: bing.com

Ciri-ciri kedua yang membedakan perkutut katuranggan dengan jenis perkutut lainnya adalah warna bulunya yang sangat menarik. Burung ini memiliki bulu yang berwarna coklat kehitaman dengan corak yang menarik pada bagian kepala dan lehernya.

Selain itu, perkutut katuranggan juga memiliki bulu ekor yang panjang dan lebar dengan warna yang berbeda-beda pada setiap helainya. Warna bulu yang menarik ini membuat perkutut katuranggan menjadi salah satu burung yang sangat diminati oleh pecinta burung di Indonesia.

Bunyi Kicau yang Merdu

Bunyi Kicau Perkutut KaturangganSource: bing.com

Ciri-ciri ketiga yang membuat perkutut katuranggan sangat populer adalah bunyi kicauannya yang merdu dan indah. Burung ini memiliki suara kicau yang khas dan unik, serta mampu menirukan beberapa suara burung lainnya.

Bunyi kicau perkutut katuranggan sangat cocok untuk mendengarkan saat pagi atau sore hari. Kicauannya yang merdu dan indah juga sering dijadikan sebagai latar musik pada beberapa acara di televisi atau radio.

Baca Juga  5 manfaat memandikan burung perkutut malam hari

Makanan yang Berbeda

Makanan Perkutut KaturangganSource: bing.com

Ciri-ciri terakhir yang membedakan perkutut katuranggan dengan jenis perkutut lainnya adalah makanannya yang berbeda. Burung ini lebih suka memakan buah-buahan seperti pisang, pepaya, dan mangga daripada makanan burung lainnya.

Selain buah-buahan, perkutut katuranggan juga senang memakan serangga seperti jangkrik, belalang, dan ulat daun. Kombinasi makanan yang berbeda inilah yang membuat perkutut katuranggan menjadi sangat sehat dan aktif.

Kesimpulan

Perkutut katuranggan adalah jenis burung perkutut yang unik dan menarik untuk dipelihara. Burung ini memiliki bentuk tubuh yang berbeda, warna bulu yang menarik, bunyi kicau yang merdu, serta makanan yang berbeda dengan jenis perkutut lainnya.

Jika anda ingin memelihara perkutut katuranggan, pastikan untuk memberikan perawatan yang baik dan benar. Dengan perawatan yang baik, perkutut katuranggan dapat tumbuh sehat dan aktif serta dapat menjadi teman yang menyenangkan bagi anda.

Avesnesia

Editorial Article Diverifikasi Oleh Team Avesnesia

Senang merawat burung sejak tahun 2019, saat ini saya sedang merawat 4 ekor burung lovebird 2 diantaranya sedang bertelur.

Tinggalkan komentar