Beranda > Uncategorized > ciri murai batu jantan umur 10 hari

Artikel & Rujukan Sudah Diverifikasi Verified

ciri murai batu jantan umur 10 hari

ciri murai batu jantan umur 10 hari

ciri murai batu jantan umur 10 hariSource: bing.com

Murai Batu adalah burung kicau yang sangat populer di Indonesia. Burung ini dianggap memiliki nilai jual tinggi karena suaranya yang merdu dan indah. Murai Batu jantan umur 10 hari adalah salah satu jenis burung yang paling banyak dicari oleh para penghobi burung kicau. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang ciri burung Murai Batu jantan umur 10 hari, berikut ini adalah beberapa ciri-cirinya:

1. Bulu yang Mengkilap

Bulu Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri pertama dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah bulunya yang mengkilap. Saat masih muda, bulu-bulu burung ini belum tumbuh sepenuhnya, namun sudah terlihat bersinar dan mengkilap. Jika Anda melihat burung Murai Batu jantan yang bulunya kusam, maka kemungkinan besar burung tersebut bukanlah burung jantan.

2. Tenggorokan yang Berwarna Hitam

Tenggorokan Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri kedua dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah tenggorokannya yang berwarna hitam. Saat Burung Murai Batu jantan berusia 10 hari, tenggorokannya sudah mulai terlihat hitam. Jika Anda melihat burung Murai Batu jantan yang tenggorokannya masih berwarna coklat atau putih, maka kemungkinan besar burung tersebut bukanlah burung jantan.

3. Paruh yang Pendek dan Kuat

Paruh Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri ketiga dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah paruhnya yang pendek dan kuat. Paruh burung ini sudah terlihat kuat dan kokoh, meskipun masih pendek. Burung Murai Batu jantan yang memiliki paruh yang panjang dan tipis kemungkinan besar bukanlah burung jantan.

4. Postur Tubuh yang Tegap

Postur Tubuh Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri keempat dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah postur tubuhnya yang tegap. Burung ini sudah terlihat tegap dan kokoh, meskipun masih muda. Burung Murai Batu jantan yang memiliki postur tubuh yang condong atau tidak tegap kemungkinan besar bukanlah burung jantan.

Baca Juga  manfaat timun untuk kenari

5. Suara yang Bersih dan Jernih

Suara Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri kelima dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah suaranya yang bersih dan jernih. Meskipun masih muda, burung ini sudah mulai mengeluarkan suara kicauannya yang khas. Jika Anda mendengar burung Murai Batu jantan yang suaranya tidak bersih atau tidak jernih, maka kemungkinan besar burung tersebut bukanlah burung jantan.

6. Mata yang Bersinar

Mata Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri keenam dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah mata yang bersinar. Mata burung ini sudah terlihat cerah dan bersinar, meskipun masih muda. Burung Murai Batu jantan yang memiliki mata yang kusam atau tidak bersinar kemungkinan besar bukanlah burung jantan.

7. Energi yang Tinggi

Energi Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri ketujuh dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah energinya yang tinggi. Meskipun masih muda, burung ini sudah terlihat aktif dan lincah. Burung Murai Batu jantan yang malas atau kurang aktif kemungkinan besar bukanlah burung jantan.

8. Perkembangan yang Cepat

Perkembangan Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri kedelapan dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah perkembangannya yang cepat. Burung ini sudah terlihat bertumbuh dengan cepat dan memiliki nafsu makan yang tinggi. Jika Anda melihat burung Murai Batu jantan yang perkembangannya lambat atau tidak sehat, maka kemungkinan besar burung tersebut bukanlah burung jantan.

9. Warna Bulu yang Menarik

Warna Bulu Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri kesembilan dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah warna bulunya yang menarik. Meskipun masih muda, burung ini sudah terlihat memiliki warna bulu yang indah dan menarik. Burung Murai Batu jantan yang memiliki warna bulu yang kurang menarik kemungkinan besar bukanlah burung jantan.

Baca Juga  manfaat minyak ikan untuk murai batu

10. Porsi Makan yang Banyak

Porsi Makan Murai Batu Jantan Umur 10 HariSource: bing.com

Ciri kesepuluh dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari adalah porsi makannya yang banyak. Meskipun masih muda, burung ini sudah terlihat memiliki nafsu makan yang tinggi. Burung Murai Batu jantan yang kurang makan atau kurang bersemangat makan kemungkinan besar bukanlah burung jantan.

Demikianlah beberapa ciri dari burung Murai Batu jantan umur 10 hari yang dapat Anda ketahui. Dengan mengetahui ciri-ciri ini, Anda akan dapat memilih burung Murai Batu jantan yang benar-benar jantan dan berkualitas. Selamat mencari burung Murai Batu jantan impian Anda!

Avesnesia

Editorial Article Diverifikasi Oleh Team Avesnesia

Senang merawat burung sejak tahun 2019, saat ini saya sedang merawat 4 ekor burung lovebird 2 diantaranya sedang bertelur.

Tinggalkan komentar