Beranda > Uncategorized > makanan burung gelatik

Artikel & Rujukan Sudah Diverifikasi Verified

makanan burung gelatik

makanan burung gelatik

makanan burung gelatikSource: bing.com

Burung Gelatik merupakan burung kecil yang sering ditemukan di Indonesia. Burung ini memiliki suara yang khas dan sering dijadikan burung peliharaan. Namun, untuk menjaga kesehatan burung gelatik yang kita pelihara, kita harus memberikan makanan yang sehat dan bergizi.

Makanan Utama

Makanan Burung GelatikSource: bing.com

Makanan utama burung gelatik adalah biji-bijian seperti milet, jagung, dan beras ketan. Kita bisa mencampur beberapa jenis biji-bijian tersebut dalam satu wadah untuk memberikan variasi dalam makanan burung gelatik kita. Kita bisa membeli biji-bijian tersebut di toko burung atau pasar burung yang terdekat.

Makanan Tambahan

Makanan Burung Gelatik SayuranSource: bing.com

Selain biji-bijian, burung gelatik juga membutuhkan makanan tambahan seperti sayuran dan buah-buahan. Kita bisa memberikan sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi. Sedangkan untuk buah-buahan, kita bisa memberikan buah-buahan yang lembut seperti pisang dan pepaya.

Makanan Hewan

Makanan Burung Gelatik SeranggaSource: bing.com

Burung gelatik juga membutuhkan makanan hewan seperti serangga dan ulat. Kita bisa memberikan ulat hongkong atau jangkrik sebagai makanan tambahan untuk burung gelatik kita. Namun, pastikan kita memberikan makanan hewan yang sudah mati atau tidak memiliki racun untuk menghindari bahaya bagi burung gelatik kita.

Frekuensi Pemberian Makanan

Burung Gelatik MakanSource: bing.com

Kita harus memberikan makanan burung gelatik setiap hari. Namun, kita tidak perlu memberikan terlalu banyak makanan untuk menghindari obesitas pada burung gelatik kita. Kita bisa memberikan makanan sebanyak 1-2 sendok makan setiap harinya. Selain itu, kita juga harus membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak dimakan oleh burung gelatik untuk menghindari timbulnya bakteri dan penyakit pada burung gelatik kita.

Penutup

Dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi, kita bisa menjaga kesehatan burung gelatik kita. Selain itu, kita juga harus memberikan perhatian dan kasih sayang kepada burung gelatik kita sehingga burung gelatik kita bisa hidup dengan sehat dan bahagia.

Baca Juga  makanan burung pleci
Avesnesia

Editorial Article Diverifikasi Oleh Team Avesnesia

Senang merawat burung sejak tahun 2019, saat ini saya sedang merawat 4 ekor burung lovebird 2 diantaranya sedang bertelur.

Tinggalkan komentar