Beranda > Uncategorized > makanan burung kenari

Artikel & Rujukan Sudah Diverifikasi Verified

makanan burung kenari

makanan burung kenari

makanan burung kenariSource: bing.com

Burung kenari dikenal sebagai burung yang mudah dipelihara dan dirawat. Selain itu, burung kenari juga sangat pintar dan mudah dilatih. Namun, untuk menjaga kesehatan burung kenari, perlu diperhatikan jenis makanan yang diberikan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan burung kenari yang dapat diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

1. Biji-bijian

Kenari Bird SeedsSource: bing.com

Biji-bijian adalah makanan utama bagi burung kenari. Biji-bijian yang cocok untuk burung kenari antara lain biji bunga matahari, jagung, kacang polong, dan biji niger. Biji-bijian ini mengandung protein dan lemak yang dibutuhkan burung kenari untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

2. Buah-buahan

Fruits For Kenari BirdSource: bing.com

Buah-buahan juga dapat diberikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Buah-buahan yang cocok untuk burung kenari antara lain apel, pisang, pepaya, dan jeruk. Buah-buahan ini mengandung vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan burung kenari.

3. Sayuran

Vegetables For Kenari BirdSource: bing.com

Sayuran juga dapat diberikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Sayuran yang cocok untuk burung kenari antara lain bayam, wortel, kacang panjang, dan kangkung. Sayuran ini mengandung serat dan vitamin yang baik untuk kesehatan burung kenari.

4. Telur

Eggs For Kenari BirdSource: bing.com

Telur juga dapat diberikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari. Telur yang cocok untuk burung kenari adalah telur puyuh. Telur puyuh mengandung protein dan lemak yang baik untuk kesehatan burung kenari.

5. Suplemen

Suplements For Kenari BirdSource: bing.com

Jika burung kenari kurang mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dari makanannya, maka dapat diberikan suplemen sebagai tambahan. Suplemen yang cocok untuk burung kenari antara lain kalsium, vitamin, dan mineral.

Itulah beberapa jenis makanan burung kenari yang dapat diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Perlu diingat, pemberian makanan harus sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan. Jangan lupa untuk selalu memberikan air bersih dan segar setiap hari.

Avesnesia

Editorial Article Diverifikasi Oleh Team Avesnesia

Senang merawat burung sejak tahun 2019, saat ini saya sedang merawat 4 ekor burung lovebird 2 diantaranya sedang bertelur.

Tinggalkan komentar